PROFIL MAGISTER TEKNIK SIPIL

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

Program Studi Magister Teknik Sipil Universitas Atma Jaya Yogyakarta (MTS-UAJY) adalah program tingkat strata dua (S2) yang mendidik para sarjana dalam bidang teknik untuk menjadi tenaga-tenaga profesional yang mempunyai etika serta moral yang tinggi. Secara administratif maupun akademik dilaksanakan berdasarkan Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor: 545/DIKTI/KEP/1996, tanggal 4 Desember 1996 dan telah terakreditasi dengan SK nomor: 090/SK/BAN-PT/Akred/M/II/2015.

VISI

Visi Program Studi Magister Teknik Sipil Universitas Atma Jaya Yogyakarta adalah membangun masyarakat industri konstruksi yang memiliki wawasan akademik dan kewirausahaan sejati dan yang mampu berkompetisi secara global dengan berlandaskan pada nilai-nilai kemanusiaan yang luhur.

MISI

Misi Program Studi Magister Teknik Sipil Universitas Atma Jaya Yogyakarta adalah mempersiapkan para mahasiswa dalam mengembangkan jati dirinya agar memiliki kompetensi konseptual, kompetensi teknis dan nilai-nilai etika yang dibutuhkan oleh dunia industri konstruksi.

TUJUAN

Program Studi Magister Teknik Sipil Universitas Atma Jaya Yogyakarta diselenggarakan dengan tujuan untuk memenuhi kebutuhan industri konstruksi Indonesia akan ahli-ahli di teknik sipil yang handal, global dan etis. Sesuai dengan tujuannya, maka para lulusan Program Studi Magister Teknik Sipil Universitas Atma Jaya Yogyakarta akan dibekali dengan kemampuan berpikir secara analitis dan kreatif.

MASA STUDI & WAKTU KULIAH

Program Studi Magister Teknik Sipil Universitas Atma Jaya Yogyakarta dirancang untuk 3 semester yang dapat diselesaikan dalam waktu 1,5 tahun. Kuliah diselenggarakan Senin-Jumat antara pukul 18.30 – 21.00 WIB. Beberapa sesi khusus seperti kuliah pengganti dan/atau kuliah umum praktisi, akan diberikan pada hari Sabtu.

GELAR SETELAH LULUS

Setelah menyelesaikan studi di Program Pascasarjana Universitas Atma Jaya Yogyakarta, lulusan Program Studi Magister Teknik Sipil akan memperoleh gelar Magister Teknik Sipil (M.T.).