Visi, Misi, dan Tujuan Prodi Arsitektur

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

Kurikulum Prodi S1 Arsitektur tahun 2016 ini telah disusun berdasarkan Undang-Undang Nomor 12 tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi, Peraturan Presiden Nomor 8 tahun 2012 tentang Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) dan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI nomor 73 tahun 2013
tentang Penerapan KKNI Bidang Perguruan Tinggi serta Peraturan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Nomor 44 Tahun 2015 tentang Standard Nasional Pendidikan Tinggi.

Visi Prodi Arsitektur

Menjadi Sekolah Arsitektur yang menghasilkan sarjana arsitektur yang unggul dan beretika dalam merancang bangunan yang peduli lingkungan dan kearifan lokal.

Misi Prodi Arsitektur

  1. Menyelenggarakan pendidikan yang mampu menghasilkan sarjana arsitektur berintegritas yang mampu menghadapi tantangan global secara profesional.
  2. Menyelenggarakan pendidikan arsitektur yang mengembangkan sikap bijaksana dan peduli pada lingkungan dan isu-isu sosial.
  3. Menyelenggarakan pendidikan arsitektur yang mampu mengembangkan dan menerapkan ilmu pengetahuan, teknologi, seni dan budaya untuk peningkatan kesejahteraan umat.
  4. Menyelenggarakan pendidikan yang menghasilkan sarjana arsitektur yang mampu merancang bangunan dan lingkungan secara tuntas.
  5. Menyelenggarakan proses pembelajaran dan kurikulum yang menghasilkan lulusan yang berjiwa kewirausahaan.

Tujuan Program

  1. Menghasilkan lulusan yang mampu menerapkan dan mengembangkan ilmu arsitektur pada skala bangunan dan lingkungan yang memiliki keunggulan mentransformasikan kearifan lokal ke dalam aplikasi desain arsitektural global, kepedulian terhadap isu lingkungan, sosial serta kearifan lokal.
  2. Menjalin kerjasama dengan lembaga pendidikan, birokrat, praktisi dan dunia industri.
  3. Menghasilkan penelitian dan publikasi berskala nasional dan internasional.
  4. Memberikan pelayanan di bidang perancangan bangunan dan lingkungan yang baik kepada masyarakat dalam rangka meningkatkan mutu kehidupan masyarakat.