Arsitektur

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

PROFIL DEPARTEMEN – PRODI ARSITEKTUR

Departemen Arsitektur, Fakultas Teknik, Universitas Atma Jaya Yogyakarta (DAFT – UAJY) menanggapi tantangan perubahan dengan membuat Rencana Strategis 2021-2025 dan Kurikulum 2021 yang diharapkan mampu melihat permasalahan dan masalah dengan cara pandang dan pikir segar serta menghasilkan rumusan yang tepat. 

Customized (personalized) education; setiap mahasiswa memiliki kesempatan untuk mengembangkan dan menyiapkan diri sesuai dengan kecerdasan unik, kenyamanan, dan kesukaannya. Dengan kata lain, DAFT- UAJY membantu setiap mahasiswa berkembang sesuai cita-cita uniknya dalam menyiapkan masa depan.

Outcome-based; setiap lulusan diharapkan memiliki kemampuan berkontribusi pada kemajuan kualitas peradaban  melalui semangat inovatif, disiplin, dan bernurani. 

Equalized beginners; mahasiswa baru memulai proses pendidikan dengan penyamaan pandangan terhadap dunia arsitektur yaitu keseimbangan harmonis antara sains, ilmu pengetahuan, dan seni.

Continuous performance progress record; sejak menjadi mahasiswa hingga kelak setelah lulus dan membangun profesi sendiri, setiap alumnus memiliki rekam jejak kinerja jelas melalui karya-karya berkualitas yang terbuka bagi publik.

Interest-based working cluster; dosen dan mahasiswa (serta alumni) berada pada kelompok minat yang selaras sehingga dapat berkarya bersama dengan lebih efektif dan efisien. Dosen dan alumni menjadi keluarga yang selalu aktif berkomunikasi.

Compact; kurikulum baru berbentuk singkat, padat, dan beralur jelas.

Information technology based, semua aktivitas memanfaatkan kemajuan teknologi digital secara berkelanjutan