Prof. Yoyong Arfiadi Finalis dalam Australian Alumni Award 2011

Guru Besar Fakultas Teknik Universitas Atma Jaya Yogyakarta, Prof. Ir. Yoyong Arfiadi, M.Eng., Ph.D menjadi salah satu finalis dalam Australian Alumni Award 2011 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Australia untuk bidang Research and Innovation (Penelitian dan Inovasi). Pemerintah Australia memberikan penghargaan kepada para tokoh berprestasi Indonesia melalui ajang Australian Alumni Award ini sebagai pengakuan pentingnya sumbangsih yang diberikan oleh warga Indonesia yang telah menuntut ilmu di Australia ketika mereka kembali ke Indonesia. Pencalonan sudah dilakukan secara online oleh siapa pun baik dari Indonesia maupun Australia

Prof. Yoyong, mantan Wakil Rektor I UAJY Periode 2009-2011, merupakan doktor lulusan dari Faculty of Engineering (Civil Engineering), University of Wollongong, Australia tahun 2000 dan pada tahun 2011 ini mendapatkan Hibah Riset Fundamental dari DIKTI untuk topik dengan judul “Tuned Liquid Column Dampers with Non-rigid Supports for Reducing Structural Responses Subject to Earthquake”. Kepakaran Prof. Yoyong di bidang Structural Dynamics, Earthquake Resistant Structures, dan Earthquake Engineering. Saat ini beliau juga merupakan Insinyur Profesional Utama (IPU) yang disertifikasi oleh Himpunan Ahli Konstruksi Indonesia (HAKI).

Pengumuman Pemenang Award akan dilangsungkan dalam acara the Australian Alumni Award Ceremony and Gala Dinner pada hari Sabtu ini (11/6) di Jakarta. Selamat kepada Prof. Yoyong atas pencapaian prestasi yang membanggakan Universitas Atma Jaya Yogyakarta (hap).

This entry was posted in Fakultas Teknik. Bookmark the permalink.

Comments are closed.